Pengembangan Game Bahaya NAPZA Berbasis Mobile Sebagai Media Sosialisasi PIK-M STIKI INDONESIA

Authors

  • Dewa Putu Yudhi Ardiana

DOI:

https://doi.org/10.31598/sacies.v6i2.81

Keywords:

GenRe, PIK-M, Game, Mobile

Abstract

Pemuda memegang peranan penting dalam pembangunan dan kemajuan bangsa. Seiring dengan globalisasi banyak permasalahan yang dialami oleh pemuda. Upaya dari pemerintah adalah membentuk Pusat Informasi dan Konseling (PIK). PIK-M STIKI Indonesia adalah organisasi mahasiswa yang terdapat pada STMIK STIKOM Indonesia yang bertujuan mensosialisasikan program Generasi Berenana (GenRe) pada mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya. Permasalahan yang dialami oleh PIK-M STIKI Indonesia adalah belum adanya media yang dapat dipergunakan untuk sosialisasi. Penelitian ini bertujuan mengembangkan media sosialisasi berupa Game berbasis mobile yang dapat membantu PIK-M STIKI Indonesia mensosialisasikan program GenRe.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-04-29